BLOG » Artikel

SM3T dan Bitread Isi Hari Guru di UPI Bandung

SM3T dan Bitread Isi Hari Guru di UPI Bandung

SM3T dan Bitread Isi Hari Guru di UPI Bandung

Sarjana Mendidik Terluar, Tertinggal, dan Terdepan (dok)

BANDUNG, Inspirasibangsa (25/11) — Peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini, Rabu (25/11) merupakan momentum yang digunakan Bitread bersama Alumni SM3T (Sarjana Mendidik Terluar, Tertinggal, dan Terdepan) untuk mengadakan acara “Menyebar Inspirasi Membangun Prestasi”.

Acara yang digelar di Gedung Amphie Theater Universitas Pendidikan Indonesia tersebut cukup sukses.

Hal itu ditandai tersebut animo peserta yang mencapai 300 orang yang ingin menyaksikan talkshow bersama Kemenristek Dikti dan peluncuran kisah inspiratif dari salah seorang guru SM3T Arif Rahman Nugraha yang telah menerbitkan bukunya di Bitread Indie Digital Publishing.

Program SM3T telah menjadi program unggulan pemerintah untuk menciptakan guru di masa depan.

Universitas Pendidikan Indonesia selaku tuan rumah mendorong sarjananya untuk mengikuti program SM3T.

Karena program ini memiliki peran strategis, membina calon guru yang mencintai tanah airnya.

Direktur Jendral Sumberdaya Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Prof. Dr. Ali Gufron Mukti, M.Sc mengatakan perbedaan program SM3T dengan program lainnya yaitu pelaksana progam ini merupakan tenaga profesional (pendidik sarjana).

Dan misi SM3T lainnya berusaha membangun sistem pendidikan karakter ke daerah-daerah 3T.”

Sementara itu Prof. Dr. Sutrisna Wibawa M.Pd perwakilan Menristek Dikti mengatakan tujuan SM3T adalah memberikan penguatan karakter, nilai-nilai pendidikan, dan berperan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa.

Hal unik pun terjadi di tengah-tengah acara, saat Ali Gufron memberikan penghormatan untuk guru-guru SM3T UPI yang wafat saat bertugas.

Ia pun menyanyikan lagu yang khusus diciptakan untuk momen penghormatan ini, suasana haru-pun menyelimuti gedung Amphie Theater UPI ketika Ali Gufron menyanyikan sebuah lagu yang ia ciptakan sambil bermain gitar.

Sementara itu Rizqa Auliya Putri, Sekred Bitread berharap acara tersebut para guru muda yang telah mendedikasikan waktu, tenaga, dan pikiran mereka saat pengabdian di daerah 3T dapat lebih diketahui lagi oleh masyarakat luas. (Dudy)

Sumber : 
http://inspirasibangsa.com/sm3t-dan-bitread-isi-hari-guru-di-upi-bandung/

Leave a review