BLOG » Artikel

Sahabat yang Berbenah Diri

Sahabat yang Berbenah Diri

Menerbitkan sebuah karya tulis bukanlah sebuah perkara yang mudah. Sama tak mudahnya dengan menuliskan karya itu sendiri. Ada proses panjang yang berlangsung dalam proses berkarya cipta. Kami di BITREAD sangat menyadari hal itu.

Pada tahun 2014 kami membangun BITREAD atas sebuah keinginan untukmembantu menjadi wadah, rumah, partner, dan juga sahabat dari para penulis Indonesia untuk menerbitkan karya mereka menjadi sebuah buku yang bisa diketahui oleh pembacanya.
Keinginan dan harapan ini kami coba kembangkan dalam konsep-konsep yang kemudian teraplikasi dalam BITREAD. Tentu saja di tahap awal ketika BITREAD diluncurkan ada banyak ketidak sempurnaan yang terjadi. Begitu pula di saat ini. Setiap ketidak sempurnaan itu kami catat dan perbaiki, agar tetap dapat memenuhi keinginan BITREAD di awal, yaitu membantu para penulis, sebagai partner dan sahabat para penulis untuk menerbitkan buku mereka secara luas dan gratis.

Secara berkala kami terus memperbaiki diri. Di awal 2016 kami mengembangkan platform baru dengan fitur-fitur yang terus bertambah untuk memenuhi kebutuhan penulis, penerbitan buku, dan proses penjualan karya teman-teman penulis. Langkah ini akan terus kami lakukan. Tak lupa kami tambahkan pula saluran distribusi agar penyebarannya buku bisa lebih terjangkau dan luas. Untuk terbitan ebook saat ini buku-buku BITREAD bisa didapatkan di Scoop dan akan segera menyusul di Wayang Force. Sementara untuk versi cetak, BITREAD juga akan menggandeng online store lainnya. Dengan saluran distribusi dan juga platform penerbitan yang baru ini, BITREAD berharap secara bertahap bisa memberikan pelayanan yang lebih baik dari yang sebelumnya hingga nantinya akan mencapai titik kesempurnaan.

Dalam tahap pengembangan ini, sebuah kesempatan menarik kemudian datang bagi BITREAD. Di tahun 2016 ini BITREAD bersinergi dengan UBUD WRITERS AND READERS FESTIVAL (UWRF) untuk menjadi salah satu official partner mereka. Dalam kerjasama ini Antologi UWRF 2016 akan diterbitkan oleh BITREAD sebagai bentuk dukungan BITREAD terhadap literasi Indonesia.

Sungguh, semua tahapan dalam proses ini sangatlah luar biasa. Saat ini kami juga sangat bersyukur dengan semakin bertambahnya penulis-penulis terbaik yang menjadikan BITREAD sebagai partner mereka dalam menerbitkan buku. Kategori yang BITREAD miliki semakin beragam, tidak hanya kumpulan puisi, tetapi ada juga novel, memoar, buku kesehatan, hingga pengembangan diri. Kepercayaan ini menjadi penyemangat bagi kami di BITREAD untuk terus berbenah diri agar bisa membawa keinginan dan harapan menjadi sebuah prestasi yang dapat diraih bersama-sama.

Seorang sahabat yang baik mestilah ia ingin orang-orang yang bersahabat dengannya berkembang dan Itulah yang sedang kami lakukan di BITREAD. Sebisa mungkin kami memberi ruang yang luas kepada penulis-penulis tanah air. Kami terus menanti karya-karya penulis yang ingin membagi kisahnya, ceritanya, buah pemikirannya kepada seluruh pembaca. Kesabaran para penulis dalam melangkah bersama kami hingga saat ini sangatlah berarti bagi BITREAD. Dalam setiap karya yang telah ditulis dengan ketulusan untuk menginspirasi Indonesia, akan memberi sumbangan kepada pondasi wawasan bangsa ini. Bersama-sama kita akan bangun literasi Indonesia menjadi lebih menarik dan melesat lebih jauh.

Leave a review