BLOG » Lomba Bitread

Terbitkan Buku #2

Terbitkan Buku #2

Hai Sobat Bitread, melihat respon positif atas program Terbitkan Bukumu tahun 2014 yang menghasilkan 400 naskah dari seluruh Indonesia. Maka kami Tim Bitread kembali membuat ajang serupa, Terbitkan Bukumu #2.

Kali ini temanya Inilah Cintaku Indonesia! Bidang pariwisata. Naskah traveling, boleh tentang obyek wisata, seni dan budaya, kuliner, penelitian ilmiah, sejarah daerah, potografi landscape, catatan perjalanan. Kategori non fiksi. Untuk novel boleh fiksi namun tetap berlatar tentang Indonesia. Bitread berharap event ini bisa mewadahi karya para pecinta traveling. Sehingga nantinya juga akan banyak bermunculan buku tentang pariwisata dengan sudut pandang yang berbeda, dengan gaya penulisan yang bervariasi tentunya.

syarat / kriteria penulisan :
1. Karya yang dikirim bukan plagiat.
2. Belum pernah diterbitkan dipenerbitan manapun.
3. Menggunakan bahasa Indonesia sesuai dengan temanya Inilah Cintaku Indonesia.
4. Naskah yang dikirim harus dalam format Ms.Word diketik dengan karakter Arial (12) atau times new roman (12) spasi 1,5. Page layout size : A5 Costum Margins : top 2 cm, left : 2 cm, bottom : 2 cm, gutter : 0 cm, right : 2 cm gutter position : Left
5. Sematkan dalam judul naskah #TB2 agar kami tahu bahwa naskah tersebut adalah naskah untuk diikut sertakan lomba Terbitkan Bukumu.
6. Jumlah halaman Minimal : 40 Halaman A5. Maximal halaman tak terbatas
7. Buat sinopsisnya.
8. Jangan lupa untuk mengirimkan biodata penulis
9. Submit naskah via WEB Bitread, sebelum mengirimkan naskah harap login ID penulis terlebih dahulu ya. Kemudian klik kirim naskah.

Batas akhir penyerahan naskah 1 Juli 2015

Semua naskah yang masuk akan disaring hingga didapat 50 naskah terbaik. Ke-50 naskah ini akan Bitread terbitkan bukunya. Dari 50 naskah terbaik akan di voting lagi hingga didapat 10 naskah terfavorit

Nah, penulis 10 naskah terfavorit akan mendapatkan kesempatan mengikuti workshop penulisan dengan penulis profesional, dan satu buku terpilih akan mendapatkan hadiah tiket wisata.

27 Juli 2015 pengumuman pemenang.

Ayoo, jangan sampai terlewat. Wujudkan mimpimu menjadi penulis profesional.
Cinta traveling, cinta Indonesia, cinta menulis

Salam Bitread

Leave a review