Blog BITREAD
December 26, 2022
Penulis Indonesia yang sempat menuai kontroversi
December 26, 2022
Kamu tahu, siapa 10 tokoh millennial dalam dunia literasi di Indonesia?
December 5, 2022
Apa yang membuat orang terjerumus dalam lubang kegagalan? Karena dia tidak bisa mengendalikan persepsi dan menyikapi keagagalan itu dengan bijak.
November 30, 2022
Buku ini menjelaskan nilai kepemimpinan dan kehidupan yang bijak.
November 29, 2022
Penulis Indonesia yang hebat, memang patut diapresiasi.
November 28, 2022
5 trik jitu yang bisa dipakai untuk menulis artikel ilmiah populer yang baik.
November 25, 2022
Hal yang parah jika writer block tidak teratasi adalah munculnya rasa malas untuk menulis sehingga berakibat pada tidak selesainya naskah sesuai tenggat waktu yang ditentukan.
November 23, 2022
Beberapa manfaat kerangka karangan dalam sebuah tulisan.
March 7, 2020
Pemkab Sumedang, Pemprov Jawa Barat, PHRI Sumedang, 2020

Pada Writingthon Jelajahi Sumedang, dipilih 15 orang pemenang untuk menjalani karantina di Sumedang selama empat hari tiga malam. Mereka akan diminta untuk menjalankan tantangan penulisan yang diberikan.

Berikut 15 orang pemenang yang menjalani karantina di Sumedang:
February 28, 2020
Konsentrasi audiens pada materi yang Anda sampaikan sangatlah penting. Tanpa adanya konsentrasi dan fokus dari audiens, sulit bagi mereka untuk bisa memahami materi yang telah Anda sampaikan. Di samping itu, kita tidak dapat pungkiri bahwa audiens pun sebagai manusia memiliki keterbatasan dalam menjaga konsentrasinya.
February 28, 2020
Anda tentu pernah punya masalah. Dan tidak hanya Anda, setiap individu ataupun kelompok tentu tidak terlepas dari masalah. Ada masalah yang rumit, ada juga masalah yang sederhana. Seperti apa pun masalah, tentu butuh pemecahan yang cepat dan tepat. Jika masalah dibiarkan, sampai kapan pun tidak akan pernah selesai.
February 28, 2020
Salah satu cara untuk menghasilkan pendapatan yaitu dengan mengelolah aset yang dimiliki agar menghasilkan pendapatan ataupun keuntungan di masa mendatang. Cara seperti ini disebut dengan berinvestasi. Dengan berinvestasi diharapkan menghasilkan keuntungan yang akan menambah jumlah kekayaan.
February 18, 2020
Selain memilih perusahaan yang bonafide, kamu jaga perlu memerhatikan hal ini sebelum memilih perusahaan jasa asuransi
February 18, 2020
Hasil karya, kreativitas, gagasan, dan inovasi merupakan sebuah kekayaan intelektual yang harus dilindungi oleh si pembuatnya. Hal ini untuk mengantisipasi peniruan yang dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
February 4, 2020
Menjadi hal yang sangat penting untuk mengetahui tentang bahasa tubuh, sebelum kamu menghadapi sebuah interview
January 14, 2020
Berikut ketentuan umum dan paket penerbitan di Bitread Publishing.
January 13, 2020
Pemkab Sumedang, Pemprov Jabar, 2020

Writingthon, kependekan dari writing marathon, adalah sebuah program yang didesain khusus oleh Bitread Publishing. Bentuknya berupa kompetisi menulis yang disertai dengan karantina selama empat hari tiga malam. Metode ini telah diterapkan dan berhasil melahirkan ratusan penulis dari berbagai bidang, latar belakang, dan profesi. Pada Writingthon Jelajahi Sumedang, akan dipilih 15 orang pemenang untuk menjalani karantina di Sumedang selama empat hari tiga malam. Mereka akan diminta untuk  menjalankan tantangan penulisan yang diberikan.
December 30, 2019
Di zaman sekarang ini di mana semua harga-harga kebutuhan pokok melambung tinggi, rasanya punya uang banyak tetap saja pengeluarannya seperti air mengalir. Apalagi, kalau penghasilan kita pas-pasan, jangankan untuk keperluan mendadak, untuk kebutuhan utama saja sudah bikin ngos-ngosan karena belum sampai pertengahan bulan, uang gaji kita sudah melayang habis. Bener nggak?
December 30, 2019
The 5 Whys adalah metode yang menggunakan serangkaian pertanyaan untuk menelusuri lapisan masalah yang berurutan. Ide dasarnya adalah bahwa setiap kali Anda bertanya mengapa, jawabannya menjadi dasar mengapa selanjutnya.
December 30, 2019
Setiap individu ataupun kelompok tidak terlepas dari yang namanya masalah, baik masalah sederhana atau rumit. Seperti apa pun masalah, tentu butuh pemecahan yang cepat dan tepat. Jika tidak, maka masalah tersebut tidak akan pernah tuntas. Di sinilah kita membutuhkan unsur kreatif dalam memecahkan masalah.
December 30, 2019
Kehidupan sebagai seorang pekerja sudah barang tentu selalu dihadapkan dengan berbagai macam situasi yang cukup sulit dalam pengambilan keputusan. Pengambilan keputusan ini dilakukan untuk menemukan dan menyelesaikan sebuah masalah yang sedang dihadapi. Sebelum memutuskan akan mengambil pilihan yang mana, sebaiknya kamu melakukan tahapan di bawah ini terlebih dahulu.
November 29, 2019
Garut Creative Hub, GNFI, Pemprov Jabar, dan Pemkab Garut, 2019

Writingthon Jelajah Kota Garut adalah writingthon pertama yang mengangkat berbagai aspek dari suatu daerah. Tema yang diangkat dalam gelaran ini adalah pesona dan potensi Garut. Gelaran ini terlaksana berkat kolaborasi Bitread dengan Garut Creative Hub, Good News From Indonesia, Pemprov Jabar, dan Pemkab Garut.
November 25, 2019
Siapa yang tidak suka traveling? Melakukan perjalanan adalah salah satu cara untuk mengobati jiwa dari stres yang melanda, mencari suasana baru, mengenal lebih dekat kebudayaan tempat yang dikunjungi, dan tujuan lainnya. Seringnya memang untuk berli­bur dari aktivitas sehari-hari yang padatnya tidak habis-habis, betul?
November 25, 2019
Permasalahan dalam hidup akan terus ada. Setiap cobaan yang hadir merupakan salah satu cara supaya kamu dapat menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Bertemu orang yang tak amanah adalah salah satu cobaan hidup yang cukup menjadi beban. Bagaimana tidak? Saat kepercayaan sudah diberikan kepadanya, tetapi ternyata dia tak amanah dan meninggalkanmu begitu saja.