Mau Resign dari Kantor Lama? Perhatikan dulu Hal Ini!
October 23, 2019
Mau Resign dari Kantor Lama? Perhatikan dulu Hal Ini!
Ketika seseorang akan memutuskan akan kerja di sebuah perusahaan mana atau ketika seseorang memutuskan untuk resign dari kantor yang lama merupakan keputusan pribadi yang tidak bisa dinilai benar atau salahnya. Serupa saat akan menerima tawaran kerja, ada banyak pertimbangan juga saat kita akan memutuskan untuk resign dari sebuah perusahaan. Sebelum kamu memutuskan akan resign, silakan perhatikan hal-hal di bawah ini.
 
1.      Perjelas Faktor Utama: Kenapa Harus Resign?
 
Setiap keputusan yang diambil pasti memliki latar belakangnya masing-masing- begitu juga dengan keputusan untuk mengundurkan diri dari sebuah perusahaan. Namun hal yang harus kamu perhatikan yaitu perjelas alasan kenapa ingin resign dari sebuah perusahaan. Apakah ingin mencari pekerjaan dengan penghasilan lebih besar? Alasan keluarga atau kesehatan? Atau alasan lainnya.
 
2.      Komunikasikan dengan Keluarga
 
Komunikasi adalah faktor krusial yang harus dilewati dan adanya usaha untuk menjelaskan duduk permasalahan secara dewasa sehingga tidak menimbulkan masalah baru di kemudian hari. Terutama jika ada yang bekerja karena alasan terbesarnya untuk membantu perekonomian keluarga, ini yang menjadi tantangan dalam mengkomunikasikannya dan berharap tidak memupuk bom waktu di kemudian hari.
 
3.      Mengajukan Resign dengan Hormat
 
Ketika seseorang memutuskan untuk resign dari sebuah pekerjaan harus dilakukan dengan sikap professional. Waktu ideal untuk mengajukan pengunduran diri dari sebuah perusahaan yaitu 1 bulan sebelumnya. Namun itu juga bisa berbeda-beda, tergantung dengan peraturan yang berlaku pada perusahaan tersebut.
 
4.      Membuat Tabel “Plus-Minus”
 
Menyiasati rasa kegalauan yang timbul sehingga membuat ada rasa maju atau mundur pada hari H, merupakan hal yang manusiawi dan wajar. Dengan bantuan tabel plus dan minus ini, membuat lebih mudah mengerti prioritas dan keputusan yang diambil menjadi sebuah tanggung jawab yang harus dihadapai dengan sukacita, bukan malah kebalikannya.
 
  
Sumber Buku: Terampil Menulis ala Wonder Moms, karya Estrilook Community (Grandys Sofia) diterbitkan Bitread, 2019

Leave a review