Pengumuman Pemenang Writingthon Jelajah Kota Garut 2019
October 28, 2019
Pengumuman Pemenang Writingthon Jelajah Kota Garut 2019
Berkat kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kabupaten Garut, dan Bitread Publishing, serta pihak-pihak lainnya, terselenggaralah “Writingthon Jelajah Kota Garut”. Tujuan kegiatan ini untuk mempromosikan Garut melalui delapan tema tulisan, yaitu seni, budaya, wisata, kuliner, sejarah, potensi ekonomi, bisnis, dan gaya hidup. Harapannya, Garut akan semakin dikenal dan dilirik sebagai salah satu destinasi wisata yang wajib dikunjungi.

Bagi warga Garut,  Writingthon Jelajah Kota Garut diharapkan menjadi ajang kontribusi mereka dalam sebuah kolaborasi besar membangun daerah. Bagi masyarakat Indonesia secara umum, dapat menjadi upaya untuk menceritakan tentang Indonesia dan mencipatakan kebanggaan.

Seperti gayung bersambut, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap gelaran yang didukung oleh Humas Jawa Barat ini nyatanya jauh melebihi ekspektasi. Jumlah peserta yang pada awalnya hanya ditargetkan mencapai 1000 orang, nyatanya membengkak dua kali lipat. Selama masa pendaftaran, 2.283 peserta dari seluruh Indonesia berhasil dijaring untuk mengikuti seleksi administratif. Panitia memutuskan ada 245 karya yang akan dikurasi hingga akhirnya terpilihlah 25 pemenang yang akan mengikuti proses karantina di Kampung Sumber Alam, Cipanas, Garut.

Keputusan ini bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Adapun akomodasi dan transportasi para pemenang untuk menghadiri karantina ditanggung oleh panitia. Para pemenang akan dihubungi secara langsung melalu whatsapp dan email, mohon untuk selalu mengaktifkan nomor telepon dan email yang tercantum dalam form pendaftaran.

Sampai jumpa di Garut, mari jelajahi pesona dan potensi kota intan!

Leave a review