“New Way: Bangkit Dari Kegagalan dan Menemukan Jalan Baru”
December 5, 2022
“New Way: Bangkit Dari Kegagalan dan Menemukan Jalan Baru”

Resensi Buku

Identitas Buku

  • Judul buku: New Way: Bangkit Dari Kegagalan Dan Menemukan Jalan Baru
  • Pengarang: Brian Putra Bastara
  • Penerbit: Bitread Publishing
  • Tahun Terbit: 2022
  • ISBN: 9786232247499
  • Tebal halaman: 204 halaman

Sinopsis Buku

“Apa yang membuat orang terjerumus dalam lubang kegagalan? Karena dia tidak bisa mengendalikan persepsi dan menyikapi keagagalan itu dengan bijak. Jika kitab isa memaknai kegagalan dengan pikiran yang positif, maka kegagalan justru akan membuat kita jauh lebih tangguh dan selangkah lebih dekat dengan kesuksesan".

Resensi

Buku ini berisi tentang motivasi tentang manusia agar untuk memaknai kegagalan. Menyelami kegagalan dan memaknainya dengan benar menjadi suatu hal yang penting. Bagaimana manusia memandang sebuah kegagalan akan berpengaruh terhadap keberhasilan akan keluar dari jurang keterpurukan.

Orang-orang sukses seperti Steve Jobs, Jack Ma dan lain sebagaiya juga pernah mengalami keterpurukan dalam hidupnya dan tidak hanya terjadi sekali. Jika manusia bisa memaknai kegagalan dengan pikiran yang positif, maka kegagalan justru akan membuat manusia jauh lebih tangguh dan selangkah lebih dekat menuju kesuksesan, karena akan mendapat hikmah, pelajaran, dan motivasi untuk bangkit dan merencanakan segala hal dengan lebih baik. Karena hanya pemenang sejati yang dapat mengatasi kegagalan menjadi sebuah ujian untuk tumbuh semakin tangguh.

Kesuksesan tidak cukup sederhana hanya dengan menggunakan belum waktunya. Kalau terus menerus menunggu waktunya tanpa ada usaha yang memadai, ya tidak akan sampai pula pada waktunya. Dalam buku ini juga menjelaskan tentang pengalaman atau kisah tokoh inspiratif yang bisa diambil sebuah pelajaran. Selain itu juga banyak muncul kata-kata inspiratif yang membuat para pembaca kembali semangat. Salah satunya adalah

“Jika kita pernah patah di berbagai titik, kita pernah hancur berkeping-keping, kita telah jatuh berkali-kali, dan hari ini kita masih hidup, kita bisa memutuskan untuk berhenti kalah dan mulai untuk menang”.

Kelebihan Buku

Buku ini banyak kata-kata inspiratif yang dapat membuat pembaca termotivasi dan bangkit kembali. Selain itu, terdapat ilustrasi yang membuat pembaca tidak mudah bosan dan mengingat kata-kata inspiratif sebagai motivasi hidup. Kisah-kisah inspiratif para tokoh-tokoh sukses membuat para pembaca bisa memaknai perjalanan hidup seseorang melewati kehidupan dari nol hingga sukes.

Kekurangan Buku

Buku ini terlalu panjang sebagai buku motivasi. Hal ini dibuktikan ada beberapa tulisan yang terkesan melebar dari inti pembahasan.

Penulis: Aditya Putra Pratama Santosa 
Referensi: New Way: Bangkit Dari Kegagalan Dan Menemukan Jalan Baru

Leave a review