RUANG MIMPI
Alumni NB22
Share
Harga

Rp. 93.000
ADD TO CART
Gramedia
ISBN : 9786232243323
e-ISBN : 9786232243330
Isi Buku 278 Halaman (0 Colour + 278 B/W)

“PERKARA NISKALA” Namaku Naya Niskala, seorang GADIS MANIS PETANI SAWI dan kunyit, tapi mereka menyebutku si HALUSINAYA—karena pernah bermimpi memiliki SEBONGKAH BERLIAN.

Padahal aku hanya sekadar ber-REFLEKSI sambil makan dari LUNCH BOX OF MAMA, tentang SEPOTONG MIMPI DI STONGILI bersama keluargaku—MIMPI MAMAKKU, MIMPI DINDA dan MIMPI ADIT, kedua adikku, tanpa ayah. AKU MASIH PUNYA MIMPI, tapi ayah justru pergi meninggalkan segudang TANDA TANYA: AYAH, BENARKAH KAU MEMBENCIKU? Padahal, BERSAMAMU KUINGIN BERKARYA.

Lantas DENTINGAN ASA membuatku FLY. Aku ingin MERAJUT MIMPI YANG SEMPAT HILANG, MERAJUT ASA, MENGGAPAI CIPTA, dan semua MIMPI YANG TERDISTRAKSI. Ya, HARUS AKU LANJUTKAN sebab kau pernah berkata, “RAIH MIMPIMU, Nak! BIARKAN MEREKA MEKAR SEPERTI BUNGA!” Kau memberi JANJI DAN RESTU akan selalu mendukungku. Kala itu, aku masih seorang gadis PREKOGNISI.

Maka, PERJALANAN MERAIH MIMPI pun dimulai. Aku membuat DREAM MAPPING di antara LEMBAYUNG MIMPI sore hari. Selain DROWNING segala keraguan, aku juga akan menerima dan MENAPAKI JALAN TERBAIK DARI ALLAH TA’ALA. Jika kelak impianku terwujud, akan kujadikan ini sebagai KADO TERINDAH untuk ayah. Memangnya, apa mimpiku?

Selain kuliah di Luar Negeri, aku juga ber-MIMPI BERSANDING DENGANMU DALAM BALUTAN HIJRAH LILLAH, ayah, bersama mama dan adik-adik. Meski SEPERTI MIMPI, NAMUN INI NYATA, aku yakin kita bisa bersama-sama lagi. Kau pernah berkata, “DON’T BE LONELY, ADA KUNYIT”, seakan sayur di ladang bisa menghibur kesedihanku. Walau begitu, SENYUMMU ADALAH BAHAGIAKU, AYAH, dan aku akan senantiasa MENEMANIMU demi SEBUAH IMPIAN MENCINTAIMU KEMBALI.
Hadifah Nurul Fikriyah
31 October 2019
Good job
Indira Isva
27 June 2020
Karya yang begitu menginspirasi...
Rekomendasi