Ebook Bitread Hadir di Gramedia.com
May 23, 2019
Ebook Bitread Hadir di Gramedia.com
Ebook atau buku digital adalah versi elektronik dari sebuah buku yang berisikan informasi digital yang juga dapat berwujud teks atau gambar. Kini kehadiran ebook mulai banyak diminati oleh pembaca. Selain lebih ekonomis, ebook pun mempunyai beberapa kelebihan sebagai berikut.
 
Kelebihan Ebook :
 
1. Ringkas
Kelebihan pertama dari ebook adalah ringkas. Kita tidak perlu repot membawa buku kemana pun saat hendak bepergian. Dalam hal penyimpanan juga tak akan memakan banyak tempat di rumah, karena kita cukup menyimpan file di memori laptop atau komputer.
 
2. Awet
Karena terbit secara digital, ebook tidak akan mudah rusak seperti buku biasa. Jadi kita tidak perlu khawatir buku lekas lusuh atau robek. Kualitas ebook akan tetap terjaga meski berpuluh-puluh tahun disimpan.
 
3. Murah
Untuk mendapatkan ebook, kita tidak perlu mengeluarkan banyak uang sehingga lebih hemat. Hal ini disebabkan ebook Bitread tak memerlukan biaya untuk cetak serta distribusi. Kita tinggal mengunduh dan menyimpan dalam flash disk, kemudian langsung bisa dibaca. So, ongkos kirim pun dapat dipangkas, lo.
 
4. Ramah Lingkungan
Seperti yang kita tahu, buku versi cetak berbahan dasar kertas yang terbuat dari kayu atau pohon. Semakin banyak buku dicetak, semakin banyak pula pohon ditebang. Maka apabila kita mulai membiasakan membaca buku digital, secara tidak langsung kita telah ikut menyelamatkan lingkungan.
 
Bicara tentang kelebihan, ebook juga mempunyai kekurangan. Adapun kekurangan ebook adalah seperti di bawah ini.
 
Kekurangan Ebook :
1. Tidak Bisa Dipegang
Karena diterbitkan versi digital, ebook tidak bisa dipegang. Kita hanya dapat membaca dan melihat bentuknya saja.
 
2. Huruf Kecil-kecil
Huruf dalam buku elektronik biasanya mempunyai ukuran yang relatif kecil, sehingga mempersulit sebagian pencinta buku. Terutama mereka yang memerlukan alat bantu untuk membaca.
 
3. Mata Lelah
Tidak semua orang kuat berlama-lama membaca buku versi digital. Biasanya mata akan merah dan mudah lelah, sehingga harus beberapa saat diistirahatkan.
 
4. Tidak Ada Penanda
Membaca ebook akan lebih baik jika sekali baca langsung selesai. Hal ini disebabkan ebook tidak memiliki penanda seperti yang biasanya terdapat pada buku versi cetak.
 
Demikian beberapa kelebihan dan kekurangan ebook dibandingkan buku versi cetak. Jika ingin mendapatkan buku elektronik berkualitas, pilih ebook Bitread yang kini juga hadir di Gramedia.com.

Leave a review