Gratis ! Menerbitkan Buku di Bitread
June 18, 2019
Gratis ! Menerbitkan Buku di Bitread
Mimpi seorang penulis adalah ketika karyanya bisa dipublikasikan dan dinikmati oleh khalayak. Jadi, mendapat pinangan dari penerbit merupakan kebanggaan tersendiri. Tidak ada yang mustahil di dunia ini. Mari wujudkan mimpimu sebagai penulis bersama penerbit indie!
 
Ternyata, menulis dan menerbitkan buku secara mandiri sangat menguntungkan, terlebih menggunakan layanan Penerbit Bitread. Penerbit buku ini sangat cocok buat kamu yang sedang bimbang mencari jasa penerbitan dengan biaya gratis dan menguntungkan. Nah, mulai penasaran kenapa harus Bitread? Yuk, kita ulas apa saja keuntungan dan ketentuannya!
 
1. Penerbit Indie dengan Platform
Bitread adalah rumah bagi para penulis untuk menerbitkan karya terbaiknya dalam bentuk buku maupun ebook. Bitread merupakan penerbit indie dengan platform digital. Kamu bisa menerbitkan buku apa saja asal sesuai kriteria. Tidak ada batasan genre dan tema di Bitread, lo.
 
2. Tidak Perlu Menunggu Lama
Berbeda dengan penerbit mayor yang harus antre selama tiga bulan atau lebih, Bitread hanya memerlukan waktu 30-45 hari dan bukumu pun akan terbit. Kerennya lagi, penulis tidak dibebankan biaya alias gratis.
 
3. Mudah Saat Mengirim Naskah
Selain prosesnya cepat, Bitread juga memberi kemudahan bagi penulis yang ingin mengirim naskah. Caranya, masuk ke web BITREAD lalu klik “daftar” dan ikuti tata caranya. Perlu diingat, saat melakukan copy paste, pastikan naskah yang kamu kirim sudah rapi dan enak dibaca. Hal ini karena pihak Bitread tidak akan membantu proses editing. Penyuntingan harus dilakukan sendiri oleh penulis.
 
4. Ketentuan Bitread dan Melalui Proses Screening
Naskah yang kamu kirim ke Bitread wajib mematuhi beberapa ketentuan yaitu, tidak mengandung unsur SARA dan pornografi. Naskahmu pun harus karya aslimu, bukan hasil plagiat dan pastinya belum pernah diterbitkan di penerbit lain.
 
Meski begitu, naskah yang masuk ke Bitread masih harus melewati proses screening. Hal ini dilakukan untuk mengecek bahwa naskah tersebut merupakan karya orisinal penulis, sudah menggunakan bahasa yang nyaman, dan memastikan naskah tidak ada konten isu SARA.
 
5. Promosi Penjualan
Jika bukumu sudah terbit, admin akan mengkonfirmasi langsung bahwa naskah siap terbit. Khusus untuk Penerbit Bitread, bukumu akan terpajang langsung di display website Bitread dan di ebook store terkemuka.
 
Nah, sekarang tepis kegalauanmu dan terbitkan naskah bersama Bitread! Selain gratis, lebih menguntungkan, tidak ruwet, penjualan dibantu, kamu pun bakal punya buku indie. Yuk, buruan bongkar naskah di laptopmu dan jadikan buku yang keren!   

Leave a review