Mengantarkan Studi Islam pada Sastra dan Nilai-Nilai Kekinian
Tenny Sudjatnika, M.Ag.
Share
Harga

Rp. 95.000
ADD TO CART
ISBN : 978-623-224-358-3
e-ISBN : 978-623-224-363-7
Isi Buku 294 Halaman (0 Colour + 294 B/W)

Buku daras berjudul Mengantarkan Studi Islam pada Sastra dan Nilai-nilai Kekinian diharapkan dapat mengantarkan mahasiswa dalam memahami dan berwawasan studi keislaman yang prular namun integral dalam satu kesatuan sumber. Tujuannya agar mahasiswa mampu mengaplikasikan sastra, bahasa, dan budaya Islami berdasarkan nilai-nilai agama Islam dalam kehidupan sehari-hari yang diterima secara rasional dan batiniah sehingga menjadi mahasiswa yang memiliki kompetensi yang berwawasan Islam dan berkarakter akhlak karimah yang terintegrasi dalam ciri capaian lulusan keprodiannya.

Buku ini juga diharapkan mampu mengantarkan mahasiswa untuk memahami esensi studi keislaman yang urgen saat ini untuk mengantarkan pemetaan dimensi ilmu-ilmu keislaman lainnya di semester berikutnya seperti ilmu Quran-Hadis, Fiqh/Ushul Fiqh, Sejarah Peradaban Islam, Ilmu Kalam dan Akhlak Tasawuf serta implementasinya dengan ilmu-ilmu lainnya yang akan menjadi ciri capaian pembelajaran Universitas/Institusi atau Perguruan Tinggi.

Buku ini merupakan buku daras yang berbasis kompetensi merujuk KKNI yang disajikan bagi mahasiswa khususnya mahasiswa humaniora untuk mengantarkan pengetahuan tentang bagaimana karakteristik studi Islam dibangun dalam analitis normatif subjektif menuju ilmiah objektif menjadi integratif keilmuan yang verifikatif. Dengan begitu, mahasiswa tidak sekadar memahami Islam dari aktualisasi budaya ritual saja melainkan berdasarkan kajian-kajian Islam yang logis dan empiris sehingga mampu menjawab permasalahan-permasalahan global saat ini dan ke depan tanpa mengesampingkan sumber
  • Belum ada review untuk buku ini.
  • Rekomendasi