Etos Bisnis Kaum Santri
AHMAD FAUZI MEI
Share
Harga

Rp. 77.000
ADD TO CART
ISBN : 978-623-224-518-1
e-ISBN : 978-623-224-521-1
Isi Buku 190 Halaman (0 Colour + 190 B/W)

Islam adalah agama yang sangat mementingkan kerja atau amal. Islam tidak menghendaki bahkan membenci orang yang bermalas-malasan. Bahkan untuk menunjukan betapa pentingnya bekerja dan beramal, al-Qur’an seringkali menggabungkan kata iman dengan kata amal. Secara tegas memberikan sebuah pemahaman yang mendorong manusia, khususnya umat islam, untuk mengembangkan etos kerja yang bersumber pada firman Allahndi dalam Al-Qur’an.
Pesantren dengan berbagai potensi strategis yang dimilikinya, layak untuk menjadi lokomotif ekonomi syariah. Di sisi lain, kemajuan perkembangan ekonomi syariah di Indonesia sangat memerlukan peran pesantren. Sebenarnya, produk-produk ekonomi syariah adalah kekayaan pesantren yang digali dari fikih muamalah dalam kitab kuning yang menjadi ciri khas pesantren. OLeh karena itu, para santri seyogianya lebih memahami ekonomi syariah karena terlalu akrab dengan keilmuan syariah.
Etos Bisnis Kaum Santri akan mengupas beragam hal terkait kemandirian ekonomi para santri dan pesantren, termasuk berbagai dukungan dan hambatan yang mereka hadapi. Buku ini diharapkan dapat membuka wawasan dan menambah khazanah literasi, khususnya terkait santri dan pesantren.
  • Belum ada review untuk buku ini.
  • Rekomendasi