Implementasi Filantropi Islam
Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si.
Share
Harga

Rp. 93.000
ADD TO CART
Gramedia
ISBN : 9786232244894
e-ISBN : 9786232244900
Isi Buku 284 Halaman (0 Colour + 284 B/W)

Buku Sdr. Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc., M.Si. ini merupakan pendekatan humanis-kontekstual yang mengkaji implementasi filantropi Islam dengan memfokuskan pada model pengembangan wakaf produktif di Indonesia. Berangkat dari karakteristik keberagamaan tersebut, produktivitas implementasi hukum Islam akan terwujud dengan dukungan pendekatan yang tepat sebagaimana dideskripsikan dalam buku ini.
Dr. H. Mudzakir, M.Ag. (Rektor IAIN Kudus)
 
Buku yang kini di tangan pembaca memberikan perspektif agar potensi ekonomi-wakaf itu dapat diaktualisasi secara maksimal. Dengan membaca buku ini, kita akan mendapatkan sekurang-kurangnya tiga hal: bagaimana teks itu diperlakukan dengan baik, menggerakan agar wakaf dapat diwujudkan dari potensial menjadi aktual, dan menginspirasi agar pembaca menjadi terlibat dan sekaligus sebagai pelakunya. Selamat membaca.
Dr. Suwendi, M.Ag. (Kasubdit Penelitian dan Pengabdian Masyarakat, Kemenag RI)
 
Buku karya Dr. H. Abdurrohman Kasdi, Lc, M.Si. ini hadir bukan hanya menyuguhkan konsepsi teoretis tentang filantropi Islam. Ia menawarkan berbagai solusi praktis implementatif. Salah satunya melalui model pengembangan wakaf produktif di Indonesia. Karenanya,  buku ini bukan hanya menarik untuk dibaca, tetapi juga perlu. Referensi penting bagi ikhtiar mulia memutus mata rantai kemiskinan.
Prof. Dr. Suprapto, M.Ag. (Direktur Pascasarjana UIN Mataram dan Ketua Fordipas PTKIN)
  • Belum ada review untuk buku ini.
  • Rekomendasi